Tuesday, December 10, 2013

[Diskusi HRD Forum] Kep Pres peserta BPJS

Kami tinggal di sebuah kabupaten yang jauh dari kota besar seperti
Sorong di papua barat, sehingga transportasi hanya ada melalui laut
dan udara (lama atau mahal).
Di tempat kami juga tidak ada kantor JAMSOSTEK, maka aksesnya harus ke
Sorong. Sayangnya untuk komunikasi mencari informasi BPJS begini juga
tidak mendapat respon, jadi bisa dibayangkan kelak kemudian bagaimana
perjalanan bpjs ini, karena sekarangpun kami tidak punya JPK. Hingga
sekarang tidak ada sosialisasi tentang BPJS ini dari pihak pemerintah
kepada kami.

Salam damai
fransiscus
papua barat

On 12/10/13, Fransiscus Xaverius <xaverius53@gmail.com> wrote:
> Terimakasih, akhirnya dapat juga di download dengan sempurna, berwarna,
> lengkap.
> Salam dari papua barat, negeri ditinggalkan
>
>
> 2013/12/9 iman <iman_045@yahoo.com>
>
>>
>> [Attachment(s) <#142d9ba91876426d_TopText> from iman included below]
>>
>> semoga bermanfaat
>>
>>
>> On Monday, December 9, 2013 2:32 PM, Ferry Alexander
>> <ferry_hr@yahoo.com>
>> wrote:
>>
>> memang BPJS ini masih simpang siur tetapi dari petugas pemasaran Askes
>> menyatakan bahwa masih memperbolehkan perusahaan mengikutkan ke asuransi
>> kesehatan swasta asal BPJS masih harus tetap ikut. untuk masalah
>> penurunan
>> kualitas pelayanan kesehatan dari asuransi swasta mungkin bisa dipastikan
>> ya karena mengingat bayarnyapun jauh lebih murah. cuma kita lihat saja
>> nanti praktek dilapangannya bagaimana.
>>
>> Bagi yang tidak bisa download sekali lagi mohon maaf yang
>> sebesar-besarnya
>> krn filenya memang sangat besar 10 MB, kalo mau silakan download dari
>> file
>> yg dibawah ini.
>>
>>
>> https://www.dropbox.com/s/76xyzfa95oqtv1z/MATERI%20PST%20JPK%20JAMSOSTEK-B.YESSI.rar
>>
>>
>> https://www.dropbox.com/s/o8fzpvsiqu67xjz/Buku%20saku%20BPJS%20Kesehatan.rar
>>
>> https://www.dropbox.com/s/z2uw3d63dxbzk43/Perpres_no_12_2013.pdf
>>
>>
>> https://www.dropbox.com/s/uol4c5d8cmwj8td/UU%20No%2024%20Tahun%202011%20tentang%20BPJS.pdf
>>
>> best regards
>> Ferry
>>
>>
>>
>> Pada Senin, 9 Desember 2013 7:59, "afrialdi_setyo@yahoo.com" <
>> afrialdi_setyo@yahoo.com> menulis:
>>
>> BPJS ada 2, BPJS kesehatan apa BPJS Ketenagakerjaan, klo BPJS kesehatan
>> tdk wajib klo perusahaan sudah pny pelayanan kesehatan ygg lbh baik spt
>> JPK
>> jg kok, klo BPJS ketenagakerjaan wajib spt wajibnya jamsostek
>> Powered by Telkomsel BlackBerry®
>> ------------------------------
>> *From: * Ferry Alexander <ferry_hr@yahoo.com>
>> *Sender: * Diskusi-HRD@yahoogroups.com
>> *Date: *Fri, 6 Dec 2013 15:26:36 +0800 (SGT)
>> *To: *<Diskusi-HRD@yahoogroups.com>
>> *ReplyTo: * Diskusi-HRD@yahoogroups.com
>> *Subject: *Bls: [Diskusi HRD Forum] Kep Pres peserta BPJS
>>
>>
>> dear all,
>>
>> sifat dari BPJS adalah wajib artinya seluruh karyawan harus ikut, lantas
>> bagaimana yang baru perpanjangan asuransi swasta? jawabannya harus ikut
>> BPJS...
>>
>> terus kalo gak ikut gimana? apakah ada konsekuensi hukumnya?
>> jawaban dari bagian pemasaran BPJS, sampai saat ini belum ada aturan
>> sanksi hukumnya...
>>
>> nah tuh...inilah Indonesia, mendadak, sistem belum siap sudah harus jalan
>> jadi pastinya timpang dalam pelaksanaannya, dan rawan dilanggar karena
>> belum ada konsekuensinya.
>>
>> jadi gimana apa masih boleh asuransi swasta?
>> asuransi swasta diperbolehkan namun BPJS adalah wajib, penggunaannya
>> adalah sesuai dengan hukum asuransi artinya ganti rugi aja bukan ganti
>> untung.
>>
>>
>> informasi untuk iuran pun masih simpang siur ada yg bilang 4% pemberi
>> kerja dan 1% pekerja...katanya ini utk 1 Juli 2015, tapi yang 1 Jan 2014
>> adalah 4% + 0,5%.
>>
>> silakan donlot link dibawah presentasi dari petugas BPJS semoga bisa
>> menjadi masukan.
>>
>> masih bingung ttg BPJS ? saya juga karena kita belum tau pelaksanaannya
>> bakal gimana.
>>
>>
>> https://www.dropbox.com/s/76xyzfa95oqtv1z/MATERI%20PST%20JPK%20JAMSOSTEK-B.YESSI.rar
>>
>> rgds
>> Ferry Reynold A
>>
>>
>> Pada Jumat, 6 Desember 2013 13:02, "DC > DenCitro Diwangsan" <
>> dencitro@gmail.com> menulis:
>>
>> Mungkin karena ukuran file yg lumayan besar (9,1 MB)
>>
>> *saat ini sy coba download yg ke 2x
>>
>>
>>
>> Pada 5 Desember 2013 16.34, Ferry Alexander <ferry_hr@yahoo.com> menulis:
>>
>>
>>
>> [Attachment(s)<https://id-mg61.mail.yahoo.com/neo/launch?retry_ssl=1#142c37c4bc2607c0_TopText>from
>> Ferry Alexander included below]
>> saya sendiri coba download kok bisa ya Bu...hehehe, pdhal ya dari grup
>> ini, saya kirim ulang deh
>>
>>
>> Pada Kamis, 5 Desember 2013 15:53, Dewi <awy_jakclg@yahoo.com.sg>
>> menulis:
>>
>>
>> [Attachment(s)<https://id-mg61.mail.yahoo.com/neo/launch?retry_ssl=1#TopText>from
>> Dewi included below]
>>
>>
>> Pada Kamis, 5 Desember 2013 15:00, Dewi <awy_jakclg@yahoo.com.sg>
>> menulis:
>>
>>
>> Pada Kamis, 5 Desember 2013 14:43, andina agustianti <
>> andina_agt@yahoo.co.id> menulis:
>>
>> Dear Pak Ferry, attachmentnya kosong Pak,
>>
>> terima kasih
>>
>> Best Regards,
>> Andina Agustianti
>> *PT. PIXEL ART INDONESIA*
>> Jl. Panjang Cidodol No. 83
>> Kebayoran Lama,
>> Jakarta Selatan, Indonesia
>> Tel: (+62) (21) 29428555
>> Fax: (+62) (21) 29044111
>> Email: andina.agustianti@pixelart.co.id
>> Website: www.pixelart.co.id
>>
>>
>>
>> Pada Kamis, 5 Desember 2013 10:18, Ferry Alexander <ferry_hr@yahoo.com>
>> menulis:
>>
>> [Attachment(s) <http://id-mg61.mail.yahoo.com/neo/launch#TopText> from
>> Ferry Alexander included below]
>> ini ada buku saku BPJS semoga bermanfaat.
>>
>> best regards
>> Ferry R.A
>> Praktisi HR Indonesia
>> ferry_hr@yahoo.com
>> 085733347722
>> pin:32678608
>>
>>
>> Pada Kamis, 5 Desember 2013 7:01, Human Resource Dept <
>> hrd@gms-powerbac.com> menulis:
>>
>> Dear Rekan HR
>>
>>
>> Untuk iuran BPJS sebesar 5%, 4% ditanggung perusahaan dan 1% ditanggung
>> tenaga kerja (hanya untuk JPK).
>>
>>
>> 2013/12/4 <koala_uphe@yahoo.co.id>
>>
>>
>> Dear All, mhn info apa ada yg sdh punya Kep Pres yg mengatur ttg iuran
>> peserta BPJS khususnya utk pekerja? thanks
>> Sent from my BlackBerry®
>> powered by Sinyal Kuat INDOSAT
>> ------------------------------
>> *From: * "Merry Christy" <nataliesit_80@yahoo.com>
>> *Sender: * Diskusi-HRD@yahoogroups.com
>> *Date: *Wed, 4 Dec 2013 03:11:58 +0000
>> *To: *<Diskusi-HRD@yahoogroups.com>
>> *ReplyTo: * Diskusi-HRD@yahoogroups.com
>> *Subject: *Re: [Diskusi HRD Forum] SK UMP DKI
>>
>>
>> Dear Rekan HR,
>>
>> Pergun no.123 th. 2013 ttg UMP DKI Jakarta terlapir apakah sdh sah
>> diresmikan? Karena setelah sy lihat tidak ada tandatangan Gubernur DKI
>> (Bp.
>> Jokowi)
>>
>> Terima kasih
>>
>> Salam,
>> Merry
>> Powered by Telkomsel BlackBerry®
>> ------------------------------
>> *From: * hernawan swa bina <bina_dipa@yahoo.com>
>> *Sender: * Diskusi-HRD@yahoogroups.com
>> *Date: *Tue, 3 Dec 2013 01:36:35 -0800 (PST)
>> *To: *<Diskusi-HRD@yahoogroups.com>
>> *ReplyTo: * Diskusi-HRD@yahoogroups.com
>> *Subject: *Re: [Diskusi HRD Forum] SK UMP DKI
>>
>> Ada kok bu Rukiyah... saya sudah bisa download.
>>
>>
>>
>>
>>
>> On Tuesday, December 3, 2013 3:21 PM, Rukiyah L <rukiyah_sh@yahoo.com>
>> wrote:
>>
>> Pak, filenya ko ga ada ya isinya?
>>
>>
>>
>> On Tuesday, December 3, 2013 12:06 PM, roedy boetar <
>> roedyboetar@fujistaff.co.id> wrote:
>>
>>
>> [Attachment(s) from roedy boetar included below]
>> Dear bu Kathy,
>>
>> Pergub DKI tentang UMP 2014 terlampir.
>>
>> Salam,
>> Roedy B
>>
>> From:Diskusi-HRD@yahoogroups.com [mailto:Diskusi-HRD@yahoogroups.com] On
>> Behalf
>> Of Kathy katherina
>> Sent: Tuesday, December 03, 2013 7:31 AM
>> To: Diskusi-HRD@yahoogroups.com
>> Cc: Diskusi-HRD-subscribe@yahoogroups.com
>> Subject: [Diskusi HRD Forum] SK UMP DKI
>>
>>
>> Dear rekan-rekan HRD sekalian,
>>
>> Mohon informasinya barangkali ada yang sudah dapat SK Tentang Upah
>> Minimum DKI Tahun 2014.
>> Atas bantuannya saya ucapkan terimakasih.
>>
>> Salam,
>>
>> Kathy
>>
>>
>>
>>
>>
>>
>>
>>
>>
>>
>>
>>
>>
>>
>>
>> --
>> DC => Zack
>>
>>
>>
>>
>>
>>
>>
>>
>


------------------------------------

Agenda Training HRD Forum bulan ini :
http://hrd-forum.com/services/training/public-training/
---
Ingin membaca Arsip Diskusi HRD di BLOG?
http://diskusi-hrd-forum.blogspot.com/
---
Millist ini didedikasikan untuk INDONESIA-KU !
HRD Forum - Training HRD dan Konsultan HRD Indonesia
---
Jasa Pelayanan :
Melayani Jasa pembuatan SOP, Job Description, struktur gaji, job evaluasi, KPI, desain kompetensi, Set Up HR System
Payroll System, Training Needs Analysis, Recruitment & Selection, Publik Training & In House Training, Pendampingan & Konsultasi HR
Dsb yg masih dalam area HRD
----
Lowongan Kerja Associated Trainer & Konsultan HRD Forum
--- Berminat menjadi trainer & Konsultan freelance HRD Forum ?
--- Mempunyai keahlian & pengalaman mengajar di bidang HR ?
Kirim CV anda ke ; HRD.Forum@gmail.com ; Subject : Freelance Trainer
cantumkan Topik-topik training yang dikuasai
---
HRD Forum Youtube
http://www.youtube.com/watch?v=ASRi20cGbZI
http://www.youtube.com/watch?v=xmDV6EuTBwY
---
Ajak Rekan, sahabat dan kolega Anda bergabung :
Komunitas HRD Terbesar di Indonesia : Diskusi-HRD@yahoogroups.com ;
Untuk bergabung kirimkan email kosong ke : Diskusi-HRD-subscribe@yahoogroups.com
---
YM : hrdforum
Facebook HRD Forum : http://www.facebook.com/hrdforum
Website HRD Forum : www.HRD-Forum.com
---
BLOG HRD :
http://hr-expert.blogspot.com/
http://management-hr.blogspot.com/
http://kpi-owner.blogspot.com/
http://compensations.blogspot.com/
http://free-toefl-test.blogspot.com/
http://diskusi-hrd-forum.blogspot.com/
---
BLOG Lowongan Kerja :
http://bursakerjaku.blogspot.com/
http://newsjobvacancy.blogspot.com/
http://iklanlowonganhrd.blogspot.com/
---
Our Partner Network :
www.CreaBA.com
www.Informasi-Training.NET
www.Diskusi-HRD.com
www.Manager-Indonesia.NET
www.WhiteHouse-Institute.com
www.KlikHRD.com
www.Cari-Training.com
---
www.HRD-Forum.com
Your Strategic PartnerYahoo Groups Links

<*> To visit your group on the web, go to:
http://groups.yahoo.com/group/Diskusi-HRD/

<*> Your email settings:
Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to:
http://groups.yahoo.com/group/Diskusi-HRD/join
(Yahoo! ID required)

<*> To change settings via email:
Diskusi-HRD-digest@yahoogroups.com
Diskusi-HRD-fullfeatured@yahoogroups.com

<*> To unsubscribe from this group, send an email to:
Diskusi-HRD-unsubscribe@yahoogroups.com

<*> Your use of Yahoo Groups is subject to:
http://info.yahoo.com/legal/us/yahoo/utos/terms/

No comments:

Post a Comment